Minggu, 07 Desember 2014

Etika Menggunakan Laptop Saat Perkuliahan Berlangsung.

pada artikel kali ini penulis akan mencoba memberikan pendapat pribadi pada sebuah kasus "bagaimana pendapat anda tentang mahasiswa IT boleh menggunakan Komputer/Laptop saat jam pelajaran berlangsung?"



                Menurut saya penggunaan laptop pada jam pelajaran yang sedang berlangsung harus dikurangi karena tidak harus semua mata kuliah menggunakan laptop dan penggunaan laptop tidak semuanya berdampak positif bagi mahasiswa karena mahasiswa masih suka “membuka” web lain yang tidak berhubungan dengan mata kuliah saat pelajaran berlangsung, misalkan seorang mahasiswa secara diam-diam membuka website seperti : youtube, kaskus, game online, bahkan website porno bila mahasiswa tersebut tidak punya malu. Selain itu penggunaan laptop yang berlebihan dalam kelas dapat mengurangi komunikasi dua arah antara Dosen/Pengajar dengan para mahasiswa/i nya, karena mahasiswa akan cenderung lebih sering bertanya pada google ketimbang dosennya.


Terima kasih sudah membaca artikel ini, bila kalian memiliki pendapat lain tidak ada salahnya untuk saling berbagi pendapat pada kolom komentar. ^_^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar